Diskes Pesibar Distribusikan Vaksin Sinovac, Besok Vaksinasi

147

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai melakukan pendistribusian vaksin Covid-19 ke 11 puskesmas yang tersebar di sepanjang wilayah kabupaten paling ujungnya Lampung itu, di Gudang Farmasi di Kecamatan Krui Selatan, Selasa (2/2).

Pendistribusian vaksin jenis sinovac tersebut disaksikan langsung oleh staf ahli bupati, Kepala Dinkes, Tedi Zadmiko, unsur forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), dan perwakilan 11 puskesmas.

Tedi Zadmiko menyampaikan bahwa, setelah dilaksanakannya pendistribusian vaksin covid-19 yang mendapat pengawalan ketat dari TNI-Polri, diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan aman.

“Dimana selanjutnya akan dilaksanakan penyuntikan secara serentak pada, Rabu (3/2) besok,” kata Tedi.

Diterangkannya, pada tahap ini vaksinasi akan dilakukan terhadap 699 orang tenaga kesehatan dan 10 orang pejabat publik. “Kemudian akan dilaksanakan pengulangan atau penyuntikan kedua yang akan dilaksanakan 14 hari setelah penyuntukan pertama,” paparnya.

Masih kata Tedi, penyuntikan vaksin merupakan sebagai usaha untuk memutus mata rantai covid-19 yang tak kunjung mereda.

“Walaupun nantinya kita sudah di vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan serta menjaga jarak,” pungkasnya.

(ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ini Bunyi MoU Kejari Pesawaran Dengan Desa se-Kecamatan Waylima