Mantan Pjs Bupati Lirik Pengembangan Perkebunan di Pesibar, Ini Kata Bupati Agus

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menerima kunjungan kerja tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menginventarisasi jalan strategis Provinsi Lampung, pengembangan pertanian dan hortikultura di Pesibar, di Ruang Rapat Batu Gughi, Kamis (4/2).

Kunker tersebut diikuti langsung Asisten II Setda Pemprov Lampung, Ediyanto, Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Provinsi Lampung, Sekkab Pesibar, N. Lingga Kusuma, Staf Ahli Bupati, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam momen itu, Kepala Disbun Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengangkat potensi perkebunan di Pesibar.

Kegiatan tersebut juga membahas rencana pengembangan perkebunan di wilayah dataran tinggi yang akan diterapkan di beberapa kabupaten di Provinsi Lampung, yaitu Tanggamus, Pesibar dan Lampung Barat (Lambar).

“Berkaitan dengan rencana pengembangan perkebunan dataran tinggi ini tim dari Disbun Provinsi Lampung akan melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten yang telah ditetapkan,” ungkap Chrisna.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Agus, menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dari Pemprov Lampung dalam upaya peningkatkan sektor perkebunan.

Agus juga sangat menyambut baik proyeksi dimaksud. Dia menegaskan akan mempersiapkan perkebunan dataran tinggi yang dibutuhkan guna mendukung program tersebut.

(ers/WII)

BACA JUGA:  Bantuan Huntap Siosar - Korban Kebakaran Pajak Berastagi Disalurkan, Ini Nilai dan Aloksinya
  • Bagikan