Pokdar Kamtibmas Pesawaran Sambangi Polsek Gedongtataan

152

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Jajaran pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Pesawaran mengunjungi Kepolisian Sektor (Polsek) Gedongtataan guna menjalin silaturahmi.

Silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran Zambank didampingi Waka Polsek AKP Sumarsono dan Kanit Binmas Iptu Kasimudin.

“Iya, yang pertama kedatangan kami pengurus Pokdar Kamtibmas Pesawaran ingin bersilaturahmi dengan pak Kapolsek,” ujar Wakil Ketua I Rudi Iskandarsyah mewakili kawan-kawan, Sabtu (06/02).

Dijelaskannya, selain silaturahmi Rudi juga membahas rencana pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Kecamatan Gedongtataan dan Kecamatan Negeri Katon.

“Setelah kita Pokdar Kabupaten dikukuhkan pada Agustus 2020 yang lalu, tugas selanjutnya adalah membentuk Pokdar Kecamatan, juga akan melakukan pembinaan, untuk membantu tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas di wilayahnya,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran Zambank menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh pengurus Pokdar Kamtibmas Pesawaran.

“Saya sangat berterima kasih atas silaturahmi ini, karena memang seharusnya Kami yang kerumah bapak-bapak,” ujar Hapran.

Dirinya juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya Pokdar Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gedongtataan. Tidak semua permasalahan harus dibawa ke ranah hukum, kecuali memang kasus yang besar.

“Pada dasarnya Polri mempunyai keterbatasan dalam menjaga Kamtibmas, dengan adanya Pokdar otomatis akan terbantu dalam mempermudah Polri kordinasi, dan yang jelas tidak semua kasus harus ditindaklanjuti, kalau memang bisa diselesaikan secara kekeluargaan kenapa tidak, kecuali kasus-kasus besar seperti penusukan, pembunuhan dan narkoba harus kita proses,” tegasnya.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Hermilsyah, Wakil Ketua III Rama Diansyah, Minak Alfian, dan Calon Ketua Pokdar Kecamatan Gedongtataan Herwan Basir.

(Apr/rob/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ops Yustisi Covid-19, Didapati 39 Orang Langgar Prokes