Di Hadapan Dirut Presley, Bupati Parosil Bicara Potensi Wisata dan Kredit Masyarakat

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus, paparkan sejumlah potensi wisata di kabupaten itu dihadapan Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung, Presley Hutabarat saat sejumlah petinggi bank milik Pemerintah Provinsi Lampung itu berkunjung ke rumah dinas bupati, di komplek Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Senin (8/2/2021).

Diketahui, kunjungan sejumlah petinggi bank plat merah itu guna meningkatkan kerjasama antara Bank Lampung dengan Pemkab Lambar, utamanya dalam peningkatan layanan Cabang Bank Lampung di Lambar.

Di sela kunjungan tersebut Pak Cik, sapaan akrab Bupati Parosil Mabsus, memaparkan sejumlah pariwisata unggulan yang dimiliki Lambar, diantaranya Kebun Raya Liwa (KRL), Witasa arung jeram di Sumberjaya, Wisata Gerdai di Negri Ratu, Temiangan Hil di Gedung Surian , cagar budaya megalitik di Kebun Tebu, serta wisata budaya kerajaan yang masih terpelihara dengan baik yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Beguai Jejama tersebut.

“Wisata yang ada di Lambar ini komplet, semua ada mulai dari keindahan gunung, danau, hingga wisata budaya, semua ada di sini,” tutur Parosil dalam keterangan kepada Waktuindonesia.id malam ini.

Dalam kesempatan tersebut Parosil mengajak peran serta pihak dari luar, tidak terkecuali Bank Lampung, untuk ikut serta dalam mengembangkan dan memajukan potensi yang dimiliki Lambar.

Terlebih, lanjut Parosil, Bank Lampung juga memiliki peranan yang strategis dalam meningkatkan perekonomian masyrakat di Provinsi Lampung.

“Selama ini Bank Lampung sudah banyak membantu masyrakat Lampung Barat melalui bantuan corporate Social Reponsibility (CSR). Untuk kedepan semoga CSR dari Bank Lampung dapat lebih ditingkatkan sehingga dapat menyasar palaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata,” terang Parosil.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Limbah Diduga Asal PT MAA Cemari Sungai, Security Halangi Wartawan

Selain itu Parosil juga meminta agar Bank Lampung dapat hadir membantu, ketika masyarakat Lambar yang notabene mayoritas adalah petani, tengah mengalami kesulitan ekonomi pascapanen kopi.

“Setelah panen kopi usai biasanya kondisi ekonomi masyarakat mengalami penurunan. Untuk itu saya berharap Bank Lampung bisa hadir dan menjemput bola dalam memberikan bantuan kredit terhadap masyrakat pasca panen raya tersebut,” jelasnya.

Menanggapi harapan itu, Dirut Presley Hutabarat menyatakan kesiapan pihaknya berkerjasama dengan Pemkab Lambar, membantu meningkatkan perekonomian bagi masyarkat.

“Bank Lampung pada dasarnya siap membantu masyarakat Lambar dengan program Bank Lampung,” tuturnya.

(esa/WII)

  • Bagikan