SD Jadi Belukar, Warga Khawatir Jadi Sarang Ular

382

BARADATU, WAKTUINDONESIA – Sekolah Dasar Negeri 2 Gistang, Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan ini sama sekali jauh dari kesan terawat selama murid-murid belajar online dimasa pandemi Covid-19, Minggu (14/2)

Hal ini terlihat dari tingginya rumput-rumput yang tumbuh yang hampir setinggi pinggang orang dewasa. Serut tidak pernah dipangkas, hampir menyerupai semak-semak belukar.

Di ruang kelas nampak jelas tidak pernah dibersihkan, apalagi disapu, hal itu dikarenakan banyak sampah debu dan tanah di lantai-lantai sekolah. Terlebih papan nama sekolah banyak huruf- hurufnya yang hilang, gerbang sekolah pun besinya sudah pada patah.

Nampak jelas sekolah ini tidak pernah di kunjungi atau dicek oleh Kepala Sekolah ataupun para Guru.

Diketahui, sekolah sudah pasti memiliki anggaran atau dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk memelihara sekolah termasuk kebersihannya, apakah memang tidak ada atau belum digunakan.

Warga sekitar berharap Dinas terkait, ataupun pihak sekolah dapat melihat dan membersihkan halaman sekolah yang sudah hampir menjadi semak belukar ini dikhawatirkan menjadi sarang ular berbisa dan bisa membahayakan orang yang melewati tempat tersebut.

(Ndo/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Lagi, Bupati RAS Salurkan BLT APBD di Baradatu