Sepasang Sejoli Diciduk Polisi di Indekos Gegara Sabu

800

LIWA, WAKTUINDONESIA – Sepasang sejoli Tn PR (40) dan Ny SG (22) diamankan satuan reserse narkoba (Satnarkoba) Polres Lampung Barat (Lambar) di indekos Pekon Mutar Alam Kecamatan Way Tenong, Jumat (12/2/21).

PR tercatat sebagia warga OKU Timur. Sementara SG warga Kecamatan Waytenong.

Sepasang kekasih itu diciduk polisi atas dugaan peyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Demikian ditandaskan Kasat Resnarkoba, Wedi Sudarji, mendampingi Kapolres Lambar Rachmat Tri Haryadi kepada Waktuindonesia.id, Senin (15/2/2021).

“Kedua sepasang kekasih berhasil kami amankan lantaran diduga telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu di sebuah indekos di Wilayah Kecamatan Waytenong hari Jumat kemarin (12/2/2021),” jelasnya.

Dikatakan, dalam pengungkapan itu, pihaknya bekerjasama dengan Polsubsektor Way Tenong yang telah merima informasi penyalahgunaan barang haram itu.

“Setelah diadakan kroscek ditemukan dari keduanya bekas alat hisap dan empat paket sabu seberat 0.72 gram. Kedua terduga penyalahgunaan narkoba tersebut berhasil kami amankan tanpa perlawanan,” ujarnya.

Diungkapkan, sebelum penangkapan GR sempat hendak membuang barang bukti namun petugas berhasil menggagalkan.

“Dari kedua terduga tersebut diamankan sisa empat paket sabu. Dari keterangan keduanya mereka juga sebelumnya telah mengkonsumsi dua paket sabu,” imbuhnya.

ÔÇťAdapun sanksi hukum keduanya dikenakan pasal berbeda. Untuk terduga PR (40) sebagai pengedar maka akan kmai kenakan UU No 35 tahun 2009 Narkotika Pasal 114, dan untuk terduga GS (22) akan kami sangkakan 112 subsidair 127,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Mengulas, Hebohnya Berita Jauh Sebelum Oknum Aleg Tubaba Ditetapkan Tersangka Laporan Palsu