Pemkab Lambar-Kelana Creative Space Duduk Bareng Bahas Kedai Kopi di Sekolah Kopi

276

LIWA, WAKTUINDONESIA – Sekolah Kopi yang telah dilaunching Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebagai tempat eduwisata dan salah satu program andalan guna melahirkan petani kopi yang modern terus menunjukan progres.

Kali ini Pemkab  Lambar mengadakan rapat dan bahas program usulan pengelolaan kedai kopi pada sekolah kopi terkait oleh Kelana Creative Space, Selasa (16/2/2021).

Berdasarkan keterangan yang diterima waktuindonesia.id, kegiatan yang dipusatkan di gedung rapat Sekincau, sekretariat pemkab (Setkab) setempat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan Nata Djudin Amran, Kadis Koperindag Sugeng Raharjo, Kadis DPMP Noviardi Kuswan, Sekretaris Disporapar, pihak Kominfo, BPKAD beserta jajaran Kelana Creative Space.

Mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus, Asisten II Wasisno Sembiring menyampaikan, sekolah kopi di Pekon Sukajaya, Sumberjaya, tersebut merupakan salah satu program orang nomor wahid di kabupaten setempat.

“Sekolah Kopi tersebut didirikan bertujuan untuk memberikan edukasi di dunia perkebunan kopi terhadap masyarakat juga sebagai perwujudan salah satu pitu (Tujuh) program yang esensinya untuk mensejahterakan petani,” terangya.

Selain itu, menurut Wasis, rapat tersebut juga memfasilitasi paparan Kelana Creative Space kepada Pemkab Lambar untuk turut mewarnai pelayanan dan inovasi pada sekolah kopi.

“Atas paparan pihak Kelana Creative Space kelak nantinya mampu memberi warna pelayanan dan inovasi pada sekolah kopi,
menyajikan suasana baru dan milenial dan menyelenggarakan event inovatif untuk masyarakat,” jelasnya.

Diketahui Kelana Creative Space asalah wadah arau perkumpulan pemuda milenial Lambar yang konsentrasinya mengelola cafe, enterpreneur dan event di kabupaten setempat.

Sementara itu dikonfirmasi waktuindonesia.id, Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan, Disbunnak Lambar, Sumarlin mewakili Kadis Perkebunan Nata Djudin Amran mengatakan hal senada dengan Asisten Wasisno Sembiring.

“Ya hari ini ksmi mengadakan rapat menyimak usulan pengelolaan kedai kopi pada sekolah kopi Lambar oleh Kelana Creative space, harapanya kelak Kedai Kopi tersebut mampu menjadi Triger-nya Sekolah Kopi itu sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Setelah Tabungan Anak, Giliran Sembako Dibagikan Polisi saat OZK di Lambar-Pesibar

(erw/WII)

Facebook Comments