Penerima Vaksinasi Covid-19 Sinovac Dosis Kedua di RSIA Bunda Bertambah 21, Owner Jelaskan Ini

210

LIWA, WAKTUINDONESIA – 58 tenga medis pada Rumah Sakit Ibu dan anak (RSIA) Bunda Liwa di Waymengaku, Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) disuntik dosis kedua Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Rabu (17/2/2021).

“Hari ini tenaga kesehatan (nakes) kami kembali menjalani vaksinasi tahap kedua setelah sebelumnya juga telah menerima vaksin tahap pertama pada (3/2/2021) dua pekan yang lalu, yang mana berdasarkan peraturan vaksin jenis sinovac ini diberikan dua kali dengan jarak 14 hari pasca penyuntikan pertama,” kata Owner RSIA Bunda, Yusmalasari.

Adapun kata Yusmalasari, ditahap kedua itu, vaksinasi disuntikan pada seluruh 58 nakes.

Jumlah itu betambah jika bibandingkan saat vaksinasi pertama yang hanya disuntikkan kepada 37 nakes.

Jumlah meningkat mengingat 21 lainnya tidak lolos screening dikarenakan adanya tensi tinggi, rematik, demam dan ibu menyusui, saat vakainaai dosis pertama 14 hari lalu.

“Diantara 21 yang belum bisa divaksin dosis pertama, diantaranya ibu menyusui. Saat itu ibu menyusui tak boleh divaksin sinovac. Namun sejak ada aturan baru yang menyebut ibu menyusui boleh divaksin, hari ini ibu menyusui juga divaksin covid-19,” bebernya.

Lanjut Yusmala, dirinya mengajak agar masyarakat tidak khawatir dan takut untuk kelak menjalani vaksinasi.

“Hari ini saya yang pertama divaksin, sampai saat ini sehat-sehat saja untuk kedepannya bila vaksinasi untuk masyarakat umum telah ada jangan ragu untuk divaksin,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tanah Bekas Kerukan Parit Dibiarkan Begitu Saja, Dianggap Ganggu Aktivitas Warga