Rizal: Persoalan Anggota GML Lampura Diselesaikan Secara Rembuk Pekon

107

LAMPUNGSELATAN, WAKTUINDONESIA – Dewan Pimpinan Pusat Gema Masyarakat Lokal (DPP GML) memastikan persoalan salah seorang anggotanya, pemilik akun facebook Kiyai Arga dengan salah satu wartawan Lampung Timur telah diselesaikan secara kekeluargaan melalui rembuk pekon.

Hal itu disampaikan Ketua DPP GML Rizal Anwar, dalam rapat yang berlangsung di Sekretariat DPP GML  di Jalan Trans Sumatera Hotel 56 Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (17/02).

“Ya, persoalan antara anggota Ormas GML dengan rekan media dari Lampung Timur sudah diselesaikan secara kekeluargaan melalui rembuk pekon. Kedua belah pihak sepakat, bahwa persoalan tersebut tidak berbuntut ke depannya,” kata Rizal Anwar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang LPKSM Saifun Naim menambahkan, berapa hari yang lalu, pemilik akun facebook Kiyai Arga,  anggota DPD GML Lampung Utara, terlibat perang opini dengan Indra salah satu wartawan yang ada di Lampung Timur.

“Dan, kami  sudah melakukan langkah-langkah perdamaian melalui rembuk pekon. Proses perdamaian dengan pihak wartawan juga disaksikan para tokoh masyarakat dan rekan-rekan jurnalis yang lainnya,  yang ada di Lampung Timur,” tambah Saifun.

Pihaknya juga menyebutkan, perang opini dalam media sosial tersebut, ditujukan kepada perorangan, bukan mengatasnamakan seluruh wartawan.

“Karenanya, kami mohon jangan dijustifikasi atau dipolitisir. Jangan sampai hanya gara-gara nila setitik, rusak susu sebelanga,” tuturnya.

Ditambahkannya keluarga besar Ormas GML menyatakan sikap mendukung penuh peran media, karena media merupakan salah satu bagian dari pilar ke empat demokrasi.

“Juga, tidak benar bahwa Ormas GML arogan terhadap media. Selama ini kami selalu membangun sinergitas dengan media,” pungkasnya. (Rls/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Antisipasi Banjir, Pemkab Pesawaran Normalisasi Sungai Desa Sukamaju