SDN 02 Gistang Jadi Belukar, Kabid: “Tanggungjawab Kepsek”

323

BARADATU, WAKTUINDONESIA – Terkait Sekolah Dasar  Negeri 02 Gistang  Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan yang tidak terurus ditumbuhi semak belukar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tekankan pihak sekolah untuk merawat sarana dan prasarana sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Bintang Arya, Kamis (18/2).

“Terkait dengan pemberitaan SDN 02 Gintang penuh semak belukar, Kami Disdik selalu mengingatkan dan menghimbau kepada Kepala Sekolah yang ada di Way Kanan untuk menjaga sarana dan prasarana yang ada di sekolahnya termasuk kebersihan sekolah,” ujar Bintang.

Lebih lanjut Bintang menegaskan sudah menjadi kewajiban pihak sekolah dan dewan guru untuk merawat sekolah.

“Karena itu sudah menjadi kewajiban dari pihak sekolah masing-masing termasuk dewan guru untuk merawat sekolahnya, dan seharusnya diberikan jadwal piket kepada guru ataupun pengurus yang ada,” tegasnya.

Dirinya menambahkan walaupun dalam keadaan pandemi belajar daring dari rumah, Kepala Sekolah dan guru tidak lalai pada kewajibanya untuk mengurus dan merawat sekolahnya.

“Sekolah sudah ada anggaranya dana BOS, dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi pada dunia pendidikan, kedepan akan selalu terus dihimbau kepada seluruh sekolah untuk terus mengecek dan merawat sekolahnya walaupun dalam keadaan pandemi,” pungkasnya

(Ndo/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  AMPI Sumut Siap Gelar Musda ke VII di Le Polonia Hotel