Kesuma: Vaksin Buatan Cina Bagus Tanpa Efek

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Plh Bupati Pesawaran, tinjau langsung pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesawaran Kesuma Dewangsa, mengatakan, vaksin pada hari ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Ya vaksin hari ini diprioritaskan untuk nakes, tapi karena ada vaksin yang belum terpakai pada gelombang sebelumnya jadi sisa vaksin sebelumnya bisa digunakan untuk Forkopimda dan tokoh masyarakat,” ujar Plh Bupati Pesawaran Kesuma Dewangsa, Selasa (23/02).

“Karena vaksin untuk nakes sendiri masih kurang ya, bahkan untuk nakes yang di RS swasta masih ada yang belum kebagian vaksin,” tambahnya.

Saat ini pihaknya sedang menunggu vaksin berikutnya agar seluruh nakes di Kabupaten Pesawaran bisa segera mendaptkan vaksin.

Plh Bupati Pesawaran Kesuma Dewangsa, menerangkan, hingga hari ini belum ada masyarakat yang sudah di vaksin mengeluhkan efek samping yang serius ia mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing isu hoaks mengenai vaksin Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada efek samping yang serius ya, meski vaksin sinovac ini katanya buatan cina dan murah tapi vaksin ini sudah terbukti bagus jadi, masyarakat diharapkan untuk tidak terpancing isu hoaks mengenai vaksin ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti gelombang vaksin berikutnya.

“Dan untuk masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tutupnya

(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  Dendi Takjub, Musholla Al-Kahfi Selesai Dibangun Hanya 72 Hari
  • Bagikan