Mantan Wabup belum Kembalikan Aset Pemkab, Plh Bupati: Hormati Institusi

249

Ilustrasi. Ist/WAKTUINDONESIA

KRUI, WAKTUINDONESIA-Plh. Bupati Pesisir Barat (Pesibar), N. Lingga Kusuma, berharap agar mantan Wakil Bupati Pesibar periode 2016-2021, Erlina, bisa segera mengembalikan salah satu aset pemkab setempat yakni satu unit Kendaraan Dinas (Randis) berjenis Toyota Fortuner.

Hal itu dikatakan Lingga saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/2), di ruang salah satu ruangan OR sekretariat Pemkab Pesibar.

Menurut Lingga, pihaknya cukup menghargai jasa orang yang sudah pernah mengabdi kepada Bumi Pesibar. “Harapan kami, beliau (Erlina-red) itu juga menghormati institusi Pemkab Pesibar,” ujar Lingga.

Dikatakan Lingga, pada prinsipnya ketika memang kendaraan tersebut masih sangat dibutuhkan maka k-nya pun sangat memaklumi. Akan tetapi ketika masa jabatan telah habis, berdasarkan peraturan yang ditetapkan, maka yang menjadi aset Pemkab Pesibar wajib untuk dikembalikan.

BACA: Upss..! Mantan Wabup Pesibar belum Kembalikan Aset Pemkab

“Kami mengingatkan bahwa kendaraan-kendaraan yang dipakai mantan pejabat, siapa pun itu, ketika masa jabatan telah habis maka wajib dikembalikan ke pemerintah,” tegas Lingga.

Lingga melanjutkan, ketika randis tersebut sudah dikembalikan dan kedepannya masih ingin kembali dipakai dengan status pinjam, maka hal itu bisa dilakukan dan diatur lebih lanjut. “Ketika mau dipinjam lagi bisa saja. Karena memang prinsipnya Pemkab Pesibar ingin menyuguhkan pelayanan terbaik, contohnya Pemkab Pesibar sebelumnya memberikan kesempatan kepada siapapun masyarakat Pesibar untuk meminjam randis bupati dalam keperluan kegiatan pernikahan,” lanjutnya.

Masih terang Lingga, pihaknya sendiri berupaya tidak pernah membedakan pelayanan kepada masyarakat Pesibar, dengan tetap melalui tahapan dan aturan yang sudah ditetapkan.

“Mudah-mudahan setelah nanti diberikan penjelasan dan pemahaman, semoga beliau bersedia mengembalikan ke Pemkab Pesibar,” harap Lingga.

Lingga juga tak menampik bahwa sikap mantan wakil bupati tersebut sudah melanggar aturan. Kendati begitu, menurutnya, bagaimana pun juga Erlina sebelumnya sudah berjasa untuk Pesibar. (ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Lapas Narkotika Pematangsiantar Bantah Kamar Napi Istimewa