Kampung Mulyo Aji Salurkan BLT-DD 12 KPM 2021

  • Bagikan

MERAKSAAJI, WAKTUINDONESIA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 Kampung Mulyo Aji Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang untuk 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai kampung setempat, Selasa (23/02/2021).

Dalam acara Pembagian BLT-DD 2021 tersebut turut hadir Camat Meraksa Aji Hermansyah,  Babinsa, Sat Pol PP, Sekretaris Desa, PJS Kampung Mulyo Aji,  Bendahara, BPK, Pendamping Desa dan Peserta KPM.

Sahroni selaku sekretaris desa diwakili Pjs Slamet Gunocarito mengatakan, pembagian BLD-DD ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19. Pembagian BLT-DD tahap 1 yang berikan kepada masyarakat berjumlah 12 KPM, lantaran warga yang lainnya telah mendapatkan bantuan melalui BPNT, BST dan PKH.

Bantuan yang berikan sebesar 300.000 untuk satu orang KPM,  ini BLT -DD Januari yang kita salurkam di Februari.  Penyaluran ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan,  katanya.

PJS Slamet Gunocarito berharap,  pandemi covid 19 ini segera berakhir dan berlalu agar kedepannya ekonomi masyarakat yang ada di kampungnya bisa berjalan seperti sebelumnya.

“Semoga saja Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar perputaran ekonomi bisa stabil dan warga tidak khawatir dalam beraktivitas baik yang diluar maupun sebaliknya,” ujar dia.

Maryatik, seorang warga RT/RK 000/003, mengapresiasikan pemerintah kampung atas bantuan yang diberikan dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat.

“Saya sangat senang dengan kinerja aparat kampung karena sangat peduli terhadap kami yang sangat membutuhkan bantuan guna menunjang perekonomian yang sekarang ini semasa pandemi,” ucapnya.

(yan/WII)

BACA JUGA:  DD Sukamukti, Tingkatkan Infrastruktur di Tengah Wabah Corona
  • Bagikan