Ini 11 Pasangan Kada Terpilih di Sumut yang Dilantik Tatap Muka Besok

  • Bagikan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: Istimewa

MEDAN, WAKTUINDONESIA — 11 pasangan kepala daerah (Kada) terpilih di Sumatera Utara (Sumut) hasil Pilkada 9 Desember 2020 dijadwal dilantik besok, Jumat (26/2/21).

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemprov Sumut, Irman didampingi Kepala Biro Otda Setdaprovsu Basarin Yunus Tanjung, menyebut pelantikan akan dibagi dalam dua sesi, pagi dan siang di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Pertama pelantikan pagi hari, sekitar pukul 08.00 WIB dan kedua sekira pukul 14.00 WIB.

Untuk sesi pertama pelantikan pasangan kada terpilih di enam kabupaten kota, yakni Kota Medan, Kota Binjai, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Selanjutnya, pada sesi kedua pelantikan lima pasangan kada terpilih Kota Sibolga, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Toba.

Irma menyebut pelantikan dipastikan tatap muka, alias tidak virtual dan dihadiri langsung pasangan kada terpilih.

Sementara, pejabat lain seperti forkopimda di 11 daerah itu hanya mengikutinya dari daerah masing yang disiarkan secara langsung/live melalui YouTube ‘Infosumut’.

‚ÄúPerubahan dari virtual sesuai surat dan rencana awal berdasarkan rakor secara virtual hari ini antara Kemendagri dengan provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia. Namun syaratnya dalam pelaksanaan harus mengikutu protokol kesehatan, jika tidak maka dapat dilakukan secara virtual,” pungkasnya.

Laporan: Rekro G Tarigan
Editor: Merly Sentosa (esa)

BACA JUGA:  Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Ribuan Massa Duduki Kantor DPRD Lampung, Massa Aksi Ricuh
  • Bagikan