Bawaslu Karo Ngeluh ke Bupati Terkelin

216

KARO, WAKTUINDONESIA — Bawaslu Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut) Bupati menyampaikan keluh kesah lantaran belum memiliki kantor kepada Bupati Terkelin Brahmana, Jumat (26/2/21).

Keluhan itu disampaikan Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani br Pandia didampingi Komisioner Abraham Tarigan, Nggeluh Sembiring dan staf bawaslu Diva Arjuna Depari, saat beraudensi, Jumat (26/2) pukul 11.00 WIB diruang kerja Bupati, Jalan jamin Ginting, Kabanjahe.

Bupati Terkelin Brahmana, merespons keluhan itu.

“Sepanjang ada kewenangan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku Pemda Karo siap membantunya. Untuk itu silahkan ajukan surat permohonan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, agar dapat diproses oleh dinas terkait,” ujar Bupati

Ketua Bawaslu Eva Juliani Pandia mengapreisasi respek dan respon Bupati Terkelin dalam menyikapi keluhan Bawaslu.

“Bawaslu yang hingga saat ini belum memiliki kantor secara permanen sejak Bawaslu dilibatkan dalam penyelenggaraan pemilu, baik itu, pilpres, Pilgub, pileg maupun pilbub,” tuturnya.

Dikatakan, kantor Bawaslu yang sekarang ini, sifatnya masih pinjam pakai dari pihak pemda Karo, itupun sering berpindah pindah, ibarat Kutu loncat dari satu tempat, pindah lagi ketempat lain. Tahun 2010 bekas kantor Bawaslu berada jalan pahlawan.

“Di sisi lain, permohonan kantor Bawaslu ke pihak pemkab lantaran surat menyurat tidak efektif dan untuk pembenahan ke internal bawaslu juga tidak efektif akibat kantor terus berpindah-pindah.”

Hal senada Komisioner Bawaslu Nggeluh Sembiring menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama ketua akan membuat surat pengajuan permohonan terkait prasarana pengadaan kantor dan sarana kendaraan.

“Jujur sekarang saja kantor Bawaslu yang kami pinjam pakai, mendapat apreisasi dari pihak Ketua bawaslu propinsi Sumut. Saat rapat di Medan, Ketua bawaslu Sumut berpesan, sampaikan ucapan terimakasih saya kepada Bupati Karo, sebab ini sungguh luar biasa, dimana hakekat pejabat disana terlihat menunjukkan bahwa pemerintah setempat berkomitmen mendukung demokrasi,” ucap Nggeluh Sembiring.

BACA JUGA:  Sebulan Terjadi Belasan Kebakaran di Lambar, Ini Nilai Kerugian Insident Terbaru

Laporan : Bambang F, Karo -WII

Facebook Comments