Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzanni Serap Aspirasi Masyarakat Pesawaran

137

TEGINENENG, WAKTUINDONESIA – Anggota DPR Dapil Lampung yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Muzani lakukan kunjungan kerja daerah di Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawarana Provinsi Lampung, Senin (1/3/2021).

Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan, dalam kunjungan kerja tersebut, Ia fokus mendengarkan keluhan dari para guru honorer di Kecamatan Negeri Katon.

“Saya mendengarkan keluhan dari para guru honorer, keluhan tersebut nantinya akan saya sampaikan ke pusat dan akan dibahas bersama Mendikbud untuk menemukan solusinya,” ujarnya.

Pada kesemptan ini, beberapa guru honorer menyampaikan keluhannya dari beberapa keluhan tersebut keluhan terbanyak adalah mengenai upah yang diterima para guru honorer yang terlalu minim sehingga tidak cukup untuk memenuhi biaya hidup saat ini.

Tidak hanya mengenai upah yang diterima, para guru honorer juga menyampaikan keluhannya tentang status mereka yang sampai saat ini tidak ada kepastian untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ditempat yang sama, Purwanto (55) yang merupakan guru honorer di SDN 13 Negeri Katon ikut mengeluhkan upah yang diterimanya selama menjadi guru honorer, ia meminta agar guru honorer bisa mendapatkan upah yang layak.

“Saya minta pak Ahmad Muzani, bisa menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah pusat, saya sudah lama sekali menjadi guru honorer namun upah yang saya terima sangat minim dan sampi saat ini belum ada kepastian menjadi PNS,” ujarnya

“Jika ada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tolong berikan kami kesempatan untuk lolos tanpa melalui test, jangan lihat dari usia kami lihatlah dari pengabdian kami untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Kecamatan Negeri Katon Rismalena, menerangkan, saai ini terdapat 256 tenaga honorer dengan latar belakang pendidikan S1 di Kecamatan Negeri Katon.

BACA JUGA:  Tekan Penyebaran Corona, Kipan A Yonif 143/TWEJ Turunkan Pasukan Satu Peleton

Ia pun menyampaikan harapannya kepada Wakil Ketua MPR RI Ahmad Mazuni agar bisa memberikan solusi atas keluhan yang sudah disampaikan para tenaga honorer.

“Terimakasih atas kunjungannya pak muzani, saya berharap seluruh keluhan tadi bisa didengarkan dan disampaikan ke pusat, untuk kesejahteraan para guru honorer yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Dari seluruh keluhan yang sudah disampaikan para guru honorer, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani akan mendorong Pemkab Pesawaran untuk dapat menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hal ini untuk memperhatikan nasib para guru honorer yang di Kabupaten Pesawaran.

(Apr/Rob/WII)

Facebook Comments