Belum Mereda, Kasus Covid-19 di Lambar Bertambah dari 2 Kecamatan

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Meski angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Barat (Lambar) tidak melonjak secara signifikan, namun grafik terkonfirmasi kasus kembali bertambah. Pasalnya, penambahan hari ini, Rabu (3/3), terjadi dua kasus hasil tracing.

“Hari ini ada penambahan dua kasus baru yang merupakan hasil tracing sebagai penulusuran dan sebagai bentuk pengendalian sejak dini di kalangan masyarakat,” jelas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik, Dinas Kesehatan Lambar, Erna Yanti kepada Waktuindonesia.id, Rabu (3/3/2021).

Lanjut Erna, kedua kasus hasil tracing tersebut berada di wilayah Kecamatan Balik Bukit dan Lumbok Seminung.

“Kedua-duanya hasil tracing petugas medis kita di kecamatan, sebagai langkah cepat keduanya telah diisolasi mandiri dengan pantauan melekat,” terangnya.

Dengan bertambahnya kasus Covid-19 ditengah masa vaksinasi digalakan pemerintah pusat hingga daerah, pihaknya mengharap masyarakat untuk tetap waspada dan tidak melepaskan kewajiban dan langkah-langkah menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

” Kita harus bersama-sama saling mendukung, mengingatkan dan menjalankan Prokes ketat, walau vaksin telah ada namun Prokes jangan kita sepelekan, terbukti hari ini bertambah dua kasus, artinya ini nyata ” Pungkasnya.

Dengan bertambahnya dua kasus terbaru, kalkulasi terkonfirmasi positif yang pernah terjadi di Bumi Beguwai Jejama sepanjang masa Pandemi Covid-19, ialah 401 kasus, 352 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh, 36 orang sedang menjalani isolasi dan 13 kasus lainnya dinyatakan meninggal dunia.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Audiensi PWI-Wabup Sepakati Hilangkan Stigma Lamtim, 4 Wartawan Bakal Umroh
  • Bagikan