6 Kakon di Sumberejo Tanggamus Dilantik, Ini Mereka

  • Bagikan

SUMBEREJO, WAKTUINDONESIA – Bupati Tanggamus, Lampung, Dewi Handajani diwakili Camat Sumberejo Supardi, melantik enam kepala pekon (Kakon/kades) hasil pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak beberapa waktu lalu, di Gedung Serba Guna Kecamatan Sumberejo, Senin (8/3/21).

Pengambilan sumpah jabatan enam kakon itu berlangsung sedarhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Dewi Handajani diwakili Camat Supardi, mengatakan kakon merupakan unsur penyelenggara pemerintahan berkedudukan sebagai pimpinan pemerintah pekon (Pemkon), bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Mengingat tugas dan tanggungjawab yang diemban cukup berat, maka seorang kakon harus memandang bahwa tugas yang diemban merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab,” pesannya.

Ia juga meminta kakon memegang sumpah janji jabatan, amanah dan tidak korupsi.

Disamping itu kakon juga diharapkan membangun kembali persatuan dan kesatuan masyarakat pekon pasca-pilkakon.

Berikut enam kakon yang dilantik

1. Daryanto, Kepala Pekon Wonoharjo

2. Suyanto, Kepala Pekon Kebumen

3. Sujono, Kepala Pekon Tegal Binangun

4. Riswantoro, Kepala Pekon Sumber Mulyo

5. Sugiono (petahana), Kepala Pekon Argomulyo

6. Ali Yunus (petahana), KepalaPekon Sidorejo

Diketahui, pelantikan kakon serentak digelar di sejumlah kecamatan. Di Tanggamus total kakon yang dilantik sebanyak 220.

Semula, pelantikan dijadwal di akhir Maret 2021, namun akhirnya dilangsungkan hari ini di masing-masing kecamatan secara virtual.

Sementara Anggota Komisi I DPRD Tanggamus asal Dapil III, Yoyok Sulistyo mengucapkan selamat mengemban amanah kepada enam kakon yang baru dilantik itu.

“Jalankan tugas sesuai undang-undang dan aturan yang berlaku, jalankan sistem yang ada. Ingatkan di Permendesa No 13 tahun 2020 sudah memberikan arahan bagaimana menggunakan anggaran desa di tahun 2021,” tandasnya.

Tambahan informasi,
acara pelantikan ini dihadiri Pj kakon, uspika, anggota DPRD Tanggamus, Hendrawan Adam dari Fraksi Golkar, Yoyok Sulistyo dari Fraksi PKB, Puji Hariyanto Fraksi PDI Perjuangan dan Kapolsek Sumberejo Iptu Takarinto.

BACA JUGA:  Rp51,6 Juta untuk BLT DD Kebuayan di Krui, Peratin Heri Pastikan KPM tak Terima Bansos Lain

Kontributor: Yusuf Setiawan for WAKTUINDONESIA
Editor: Merly Sentosa

  • Bagikan