Puskesmas Panggung Jaya Resmi Beroperasi, Ini Pesan Bupati Saply

  • Bagikan

RAWAJITU, WAKTUINDONESIA – Gedung Puskesmas Panggung Jaya Kecamatan Rawajitu, Mesuji, Lampung, mulai beroperasi

Itu setelah diresmikan Bupati Saply TH sekaligus pemberian makanan tambahan TBC, Senin (8/3/21).

Bupati Mesuji Saply TH, mengatakan pembangunan Puskesmas Panggung Jaya dalam rangka meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Lebih dari itu, pembangunan fasilitas kesehatan itu guna menyukseskan program jaminan sosial nasional di Desa Panggung Jaya dan wilayah Rawajitu Utara dengan memandang kondisi geografis dan kebutuhan masyarakat.

“Ini merupakan perwujudan pelaksanaan urusan wajib pemerintah daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji di bidang kesehatan sesuai amanat dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015” ujarnya.

Mengingat, lanjutnya, pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas sebagai salah satu jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional, khususnya subsistem upaya kesehatan.

“Saya berharap dengan telah diresmikannya Puskesmas ini, akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional kepada masyarakat.”

“Kepada masyarakat saya berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan merasa memiliki agar senantiasa bersama-sama menjaga puskesmas ini,” tukasnya.

(fan/WII)

BACA JUGA:  Pj Bupati Bambang Tinjau Sungai Waytenumbang yang Sempat Meluap
  • Bagikan