2022: Lambar Prioritaskan Bangun Jalan 4 Kecamatan, Bupati Parosil Minta Ini

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) prioritaskan pembangunan jalan di Kecamatan Suoh, Bandarnegeri Suoh (BNS), Pagardewa, dan Batuketulis pada tahun 2022 mendatang untuk menunjang percepatan perputaran roda perekonomian di empat kecamatan tersebut.

Demikian diungkapkan Bupati Parosil Mabsus saat menyampaikan pengarahan pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di lapangan upacara kantor bupati setempat, Rabu (17/03/21).

Di hadapan peserta Musrenbang, Parosil menegaskan membangun jalan di empat kecamatan tersebut menjadi sekala prioritas pemkab merangkai pemangku, pekon, dan kecamatan di seluruh Lambar sebagai upaya di percepatan pemulihan perekonomian sekaligus mencari sumber-sumber ekonomi baru.

Walaupun, kata Parosil, masih terdapat pekerjaan rumah atau PR selama adanya pandemi covid-19 yang sempat membuat geliat pembangunan banyak tertunda.

Meski demikian Pakcik–sapaan akrab Parosil–berjanji akan memaksimalkan pembangunan untuk menuju Lampung Barat Hebat.

“Ke depan PR yang belum tuntas, terkait pembangunan Lamban Budaya tahun 2022 akan di selesaikan. Kemudian ruas jalan menuju Suoh dan BNS, Pagar Dewa, serta Batuketulis akan dimantapkan,” katanya.

Parosil merincikan, selain kopi sebagai komoditas andalan, terdapat potensi lain yang dapat dikembangkan di Lambar, misalnya sektor pariwisata.

Sektor tersebut dinilai Parosil cukup menjanjikan sebagai sumber perekonomian baru menjadi pundi-pundi devisa bila dikembangkan dan dikelola dengan profesional dan proporsional.

Dengan begitu Parosil meminta seluruh camat, lurah atau peratin mampu berinovasi mencari terobosan membangun, semisal pengembangan sektor wisata di masing-masih wilayahnya.

“Saya minta camat dan peratin terus berkreasi dan inovatif mengembangkan potensi pekonnya masing-masing. Kemudian alokasikan Dana Desa sebaik-baiknya dalam rangka memantapkan potensi yang ada di pekon masing masing,” paparnya.

(swi/aga/WII)

BACA JUGA:  Tarif Tol Bakauheni - Terbanggi bakal Disesuaikan
  • Bagikan