Kampung Bandar Aji Jaya Resmi jadi KTN, Ini Kata Kapolsek Arbiyanto

  • Bagikan

GEDUNGAJI, WAKTUINDONESIA – Kampung Bandar Aji Jaya Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Lampung, resmi menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Peresmian dilangsungkan Kapolsek Iptu Arbiyanto di balai kampung setempat, Kamis (18/03/21).

Kepala Kampung (Kakam) Bandar Aji Jaya, Joni Rifa’i, menjelaskan KTN dibentuk untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Sehingga masyarakatnya menjadi tangguh dalam berbagai bidang serta tidak terpengaruh akibat pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi dari kerumunan.

“Covid-19 sudah setahun berjalan. Dan alhamdulillah warga Bandar Aji Jaya sampai dengan hari ini tidak ada yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Mudah-mudahan tidak akan terjadi. Untuk itu, mulai dari segala sisi kita harus tangguh dalam segala bidang, selalu siaga, waspada dan terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara, Camat Gedung Aji, Yusman, mengatakan di masa pandemi sekarang ini masyarakat harus selalu berhati-hati dalam beraktivitas dan tetap memakai masker jika berpergian kemanapun.

“Untuk itu perlunya peran aktif semua warga masyarakat dengan cara disiplin, mentaati protokol kesehatan (Prokes).”

Dia menuturkan, tujuan KTN ini adalah memutus mata rantai Covid-19. Ini bentuk kepedulian pemerintah TNI-Polri semua instansi guna mencegah warga semua agar tidak terpapar Covid-19.

Sementara Kapolsek Iptu Arbiyanto Mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro SIK, menyebut terbentuknya KTN di itu berkat kerja sama semua pihak, baik kakam dan aparatur dan kader setempat.

“Kita selaku aparatur pemerintah tidak boleh jenuh dan lemah dengan cobaan Pandemi ini. Akibat Covid-19, setahun ini luar biasa. Dengan adanya kampung tangguh ini kita berharap dengan kegiatan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19,“ tandasnya.

BACA JUGA:  Besok, 6 Pekon di Pesibar Gelar Pilratin

(yan/esa/WII)

  • Bagikan