Rumah Digenangi Air, Warga Turun Tangan Perbaiki Saluran Air Jelang Magrib

  • Bagikan

MANGGARAI TIMUR, WAKTUINDONESIA — Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kampung Metuk, Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota-Komba Utara, Kabupaten¬† Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya berdampak tergenangnya air di rumah warga.

Air yang mengalir ke badan jalan meluber ke rumah beberapa rumah warga.

Untuk mengatasi hal, beberapa warga setempat gotong royong memerbaiki saluran aliran air atau drainase, Selasa (23/3/21) petang.

Menurut warga setempat, Dyonisius Reme, mengatakan pihaknya prihatin dengan kondisi jalan yang dialiri air dan meluber ke rumah warga.

“Bahkan rumah saya penuh dimasuki air yang dialiri dari badan jalan, sehingga kami melakukan kerja got/saluran di titik ini saja supaya air tidak mengaliri di dalam rumah,” ungkapnya kepada waktuindonesia.id.

Lanjut warga Dyionisius, air yang mengalir itu memerparah kondisi jalan yang dipenuhi batu.

“Di setiap badan jalan dipenuhi kerikil semua, dan saran kami bagi pengendara, yang melintasi disini agar hati-hati, karena kebanyakan kerikil di badan jalan,” ujarnya.

Senada disampikan Fransiskus Lama. Dia mengatakan guyuran hujan tejadi sejak pukul jam 14.00 WITA, hujan mulai turun deras dan angin yang bertiup kencang sampai pukul 18.00 WITA.

“Dan kami sangat prihatin dengan kondisi ini sehingga kami melakukan kerja got/saluran dititik ini karena ada beberapa rumah warga yang penuhi dimasuki air yang dialiri dari badan jalan,” ujar warga Fransiskus.

Diketahui, jalur itu adalah salah satu jalur lintasan Ketang-Borong, sehingga banyak pengendara/pengemudi mengeluh dengan kondisi jalan tersebut.

Laporan : O Jemarut

BACA JUGA:  Ultah LVRI, Taman Makam Pahlawan Terbengkalai, Bupati: Dinas Sosial Segera Benahi!
  • Bagikan