Pangdam I/BB Dijadual ke Karo, Wadan Denpom Sibolga-Dansub Denpom Datangi Bupati Terkelin

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – Bupati Karo Sumatera Utara (Sumut) Terkelin Brahmana, SH, MH menerima di kunjungan Wadan Denpom I/2 Sibolga Kapten CPM Tri Antoro dan Dansub Denpom I/2-1 Kabanjahe Kapten CPM Dwi Darsono, Rabu (24/3/21), di ruang kerjanya.

Dalam audensi tersebut Kapten CPM Triantoro mengatakan kedatangannya sekadar bersilaturahim bagian dari Forkopimda.

“Hal ini secara teknis Sub Denpom I/2-1 Kabanjahe merupakan mitra kerja sama Pemkab Karo bersama satuan jajaran TNI lainnya,” ujarnya.

Disamping itu, tutur Triantoro keberadaannya di Tanah Karo terkait rencana kunker Pangdam I/BB ke Kodim 0205/TK dan Batalion Yonif 125/Smb, Kamis (25/3).

“Jadi Satuan Polisi Militer Angkatan Darat sebagai ujung tombak voreijder (pengawalan) melekat, maka sesuai perintah pimpinan melakukan tugas tersebut,” jelasnya.

Bupati Terkelin Brahmana mengapreisasi kunjungan kedinasan Triantoro sebagai upaya mempererat silaturahim.

“Sebab adanya silaturahim akan mempererat hubungan lebih dekat lagi baik sebagai mitra kerja dengan TNI/Polri, di samping instansi vertikal lainnya,” ujarnya.

Lanjut Terkelin, Subd Denpom I/2-1 Kabanjahe, selama ini banyak membantu pemkab, khususnya dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung dan penanganan Covid-19 bersama OPD terkait lainnya.

Sisi lain terkait kunker Pangdam I/BB ke wilayah Karo, tandas Terkeline, kemungkinan dirinya tidak bisa hadir bersama Forkopimda lainnya disebabkan ada tugas lain mengikuti rapat bersama Kementerian Keuangan di Jakarta.
(bam/aga/wii)

BACA JUGA:  Waka Polrestabes Medan : Timsus Tembak Mati Begal yang Beraksi di Kawasan Mongonsidi
  • Bagikan