Korps Baret Ungu-Pemkab Pesawaran Bangun Swasembada Pangan di Batu Menyan

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran serta Brigif 4/Mar/BS Lampung bangun swasembada pangan dengan menanam padi dan tebar benih ikan di Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, Jum’at (26/03).

Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari program pemerintah pusat dengan menggandeng TNI AL, khususnya Korps Marinir untuk pendampingan dan pengawalan swasembada pangan Nasional.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan di Lahan Ketahanan Pangan Yonif 7 Mar/ Anggaraksa Jalafi Brani dan Yon 9 Mar/Beruang Hitam dan ini merupakan langkah awal pemerintah dan TNI AL, khususnya Jajaran Korps Marinir bersama seluruh elemen masyrakat untuk menuju swasembada pangan Nasional,” katanya.

Kemudian, Danyonif 7 Mar/ Anggaraksa Jalahdi Brani Letkol Mar Budi Winjani M. Tr (Opsla) beserta seluruh prajurit mendukung penuh secara umum.

“Seluruh prajurit mendukung upaya menggandeng petani binaan serta memberikan edukasi dan pelatihan untuk memajukan SDM masyarakat setempat guna mendukung Ketahanan Pangan di wilayah Lampung,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga mengapresiasi langkah para prajurit yang sangat peduli dengan masyarakat Pesawaran ditengah masa pandemi Covid-19.

“Saya dan seluruh masyarakat kami sampaikan terimakasih dan saya sangat mengapresiasi kegitan ini, semoga dengan ini seluruh masyarakat bisa menikmati sehingga tidak ada lagi kelangkaan pangan dan tetap inovatif ditengah pandemi,” pungkasnya.

(apr/rob/WII)

BACA JUGA:  PT Sidomuncul Prospek Lirik Tanaman Herbal di Mesuji
  • Bagikan