Polantas Tindak Kendaraan ODOL di Tuba

148

MANGGALA, WAKTUINDONESIA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang (Tuba), Lampung, mengambil tindakan, penegakkan hukum (gakkum), terhadap kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL) yang melintas di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasat Lantas Iptu Ipran, mengatakan, gakkum terhadap kendaraan ODOL tersebut belangsung hari Kamis (22/10/2020), sekira pukul 10.30 WIB, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin, saya bersama dengan enam personel Satlantas melakukan gakkum terhadap kendaraan ODOL yang melintas di Jalintim, Kampung Banjar Agung. Hasilnya sebanyak empat unit kendaraan ODOL yang terjaring dalam kegiatan ini,” ujar Iptu Ipran, Jumat (23/10/2020).

Lanjutnya, terhadap empat unit kendaraan ODOL tersebut, oleh petugas kami langsung diberikan tindakan berupa tilang di tempat.

“Hal ini kami lakukan, guna memberikan efek jera kepada para pengendara yang membawa muatan berlebih. Mereka (para pengendara) ini, hanya mengejar setoran semata dan tidak menghiraukan keselamatan pengendara lainnya.”

“Kegiatan gakkum terhadap kendaraan ODOL ini akan terus kami lakukan, sebagai bentuk nyata untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara lainnya yang melintas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” tutup kasat Lantas.
(yan/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  2 Dinas dan BPJS di Karo Oper Bola Keluhan Masyarakat Terkait KIS