Aparatur Desa di Kecamatan Rawa Jitu Utara Divaksin di 2 Lokasi, Diikuti 3 Aleg

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Vaksinasi tahap pertama untuk aparatur desa di Kecamatan Rawa Jitu Utara dimulai Selasa (30/3/21).

Pelaksanaannya dibagi di dua tempat, masing-masing Puskesmas Rawat Inap Panggung Jaya dan Sungai Sidang.

Di Puskemas Panggung Jaya melayani tujuh desa, yakni Panggung Jaya, Sidang Bandar Anom, Telogo Rejo, Sidang Iso Mukti, Sidang Way Puji, Sidang Kurnia Agung, dan Sidang Gunung.

Tiga anggota legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) Rawajitu Utara, Edi Sucipto, Buyung, dan Agus Munawar ikut melakukan vaksinasi di tempat yang sama.

Kepala Puskesmas Panggung Jaya, Tego Wiyono, mengatakan sebanyak 33 vaksin telah didistribusikan.

“Dari jumlah itu, Kepala Desa Sidang Gunung Tiga berhalangan hadir karena sakit. Pelaksanaannya dijadwal ulang 14 hari ke depan,” paparnya.

Dia berpesan bagi yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Sementara Puskesmas Sungai Sidang melayani enam desa, yaitu Sungai Sidang, Sungai Buaya, Panggung Rejo, Sidang Makmur, Sidang Sido Rahayu, dan Sidang Muara Jaya.
Kepala Desa Sidang Kurnia Agung, Budiyanto, meminta masyarakat tidak takut divaksin.

Karena vaksin untuk menangkal virus corona ini aman dan halal.

”Dan kami, kepala desa, adalah contoh bagi masyarakat di desa untuk pertama kalinya yang divaksin sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

(fan/aga/WII)

BACA JUGA:  Desa Adi Jaya Prioritaskan Peternakan Ayam Petelur untuk Kesejahteraan Warga
  • Bagikan