Saply Ajak Warganya Sukseskan Pendataan, Petugas BKKBN Akan Kunjungi Setiap Rumah

  • Bagikan

Foto: ist

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Bupati Kabupaten Mesuji Lampung, Saply, mengajak warganya menyukseskan pendataan keluarga oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) per 1 April-31 Mei 2021.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan petugas pendataan perdana dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana setempat didampingi Ketua TP PKK Nelly Wati Saply di kediamannya, Kamis (1/4/21).

Menurut Saply, data menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data keluarga.
Sehingga pemerintah melalui BKKBN melakukan pendataan keluarga setiap lima tahun, dan itu akan menjadi data awal menentukan perencanaan pembangunan.

“Ayo kita sukseskan bersama pendataan keluarga di Kabupaten Mesuji. Akan ada petugas pendata yang datang ke rumah Anda. Berikan data yang benar, akurat, dan jelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Seperti diketahui, pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan untuk mendapatkan data keluarga Indonesia yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga serta Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, maupun Sistem Informasi Keluarga.
(fan/aga/WII)

BACA JUGA:  Bawa Sabu 5 Kg, 2 Warga Medan Tembung Dibekuk Polisi
  • Bagikan