KAMMI Gorontalo Gelar Diskusi Publik dan Pelantikan Komisariat

  • Bagikan

GORONTALO, WAKTUINDONESIA – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Gorontalo menggelar pelantikan akbar KAMMI komisariat se-Gorontalo, Ahad (4/4/21).

Pelantikan akbar itu diawali dengan diskusi publik yang bertema Pemuda Pelopor Kebangkitan Negeri Menyongsong Indonesia Jaya 2045.

Diskusi publik ini, menghadirkan pemantik dari background yang berbeda.

Ketua Umum KAMMI Daerah Gorontalo, Ahmad Randi; Akademisi dan Direktur Parameter Indonesia, Dr. Ikram Muhammad, M.SI; Kasubdin Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbangpol Kota Gorontalo, Pak Nurhadi Taham dan Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun.

Ahmad Randi berharap dialog publik yang nuansanya cenderung mengarah kepada peran pemuda, dapat terus mendorong semangat kolaborasi dan kontribusi untuk Indonesia lebih, khususnya Provinsi Gorontalo.

“Negara ini butuh pemuda tangguh untuk melejitkan segala potensi sumber daya alam di Indonesia. Pemuda mesti serius dalam mempersiapkan diri dengan memperbanyak literasi dan turun langsung ke lapangan membantu memberi manfaat dan solusi atas masalah yang terjadi. Penyakit terbesar di Indonesia adalah pertama sistem kita yang selalu punya celah sehingga praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme sangat mudah masuk dan kedua kita selalu disibukkan dengan isu perpecahan, padahal Bangsa kita kuat karena persatuan, jika kita berpecah maka bangsa kita akan melemah. Sehingga saya mengharapkan pemuda selalu menjadi pelopor kedamaian dan kebangkitan demi mewujudkan Indonesia jaya di tahun 2045,” Ahmad Randi.

“Dengan berlangsungnya kegiatan dialog publik dan terselesaikannya pelantikan akbar komisariat se-Gorontalo, dapat menguatkan genggaman-genggaman pemuda, dan lebih berkontribusi nyata.”

(apr/WII)

BACA JUGA:  Hujan Lebat: Jalinbar di Gedongtataan Tergenang, Macet Total hingga 1Km
  • Bagikan