Sepekan Jelang Bulan Puasa, Pemkab Pringsewu Monitor Harga Sembako

  • Bagikan

PRINGSEWU, WAKTUINDONESIA – H-5 menjelang bulan suci ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, melaksanakan monitoring harga sembako di pasar Sarinongko Pringsewu, Rabu (7/4/2021).

Monitoring dilakukan untuk mengetahui  stok maupun harga berbagai komoditas seperti daging, sayur-sayuran dan beras serta harga sembako lainnya menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Relawan mengatakan kegiatan monitoring bertujuan untuk  mengetahui  stok maupun harga berbagai komoditas seperti daging, sayur-sayuran dan beras serta harga sembako lainnya menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

“Hasil monitoring yang dilakukan, tidak ada kenaikan harga yang drastis, untuk harga Cabai saat ini juga sudah normal. Harga Cabai Merah per Kilo yaitu 45 ribu, dan untuk Cabai Rawit per Kilo sekitar harga 52-53 ribu” kata Relawan

Sementara untuk bahan pokok lainnya, seperti Daging Sapi, Daging Ayam, Beras dan Sayur Mayur harganya sudah normal kembali.

“Semoga harga bahan pangan pokok tetap stabil dan tidak ada kenaikan yang drastis. Agar semua bisa sejahtera, mulai dari petani hingga pembeli”, harapnya.

(Rul/WII)

BACA JUGA:  Ini Pihak Pembabat Rumput Liar Jalur Waymengaku - Perbatasan OKUS
  • Bagikan