Usai Ziarah di Pulau Pisang Puan Bertolak ke Jakarta, Bupati Sampaikan Proposal Pembangunan Sarpras

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pj Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Lampung Bambang Sumbogo, SE, MM didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ir. N. Lingga Kusuma, MP, dan Asisten I Hasnul Abror, MP mengiringi keberangkatan Ketua DPR-RI Dr. (HC) Puan Maharani dan rombongan bertolak ke Jakarta melalui Bandara Muhammad Taufiq Kiemas (MTK), Minggu (11/4/21) siang.

Diketahui, Puan beserta rombongan telah melaksanakan serangi kegiatan di Krui Pesibar sejak Sabtu (10/4/21).

Selama di Krui, Puan dan rombongan berkunjung ke Pulau Pisang, termasuk salah satu pulau terluar di perairan Pesibar ditempuh sekitar 45 menit perjalanan laut via Pelabuhan Kuala Stabas Krui, dalam rangka silaturahmi sekaligus berziarah ke makam leluhurnya dari almarhum sang ayah MTK.

Pada last minute waktu tunggu menjelang keberangkatan menuju Jakarta, Pj. Bupati Bambang Sumbogo menyampaikan proposal permohonan bantuan pembangunan sarana dan prasarana pelayanan publik masyarakat Pesibar dan penanganan longsor bahu jalan kepada Ketua DPR-RI Puan Maharani.

Rincian isi proposal tersebut, pertama pembangunan Masjid Agung Pemkab Pesibar di Kompleks Perkantoran Pemkab Pesibar, kedua Pembangunan Tugu Batas (Relief) Provinsi Lampung-Provinsi Bengkulu di jembatan Manula pada sisi Kabupaten Pesibar, dan ketiga Pembangunan Penahan Bahu Jalan Pengendali Longsor arus Kecamatan Lemong-Perbatasan Bengkulu.

Pj. Bupati Bambang juga menyampaikan proposal permohonan pendanaan pembangunan infrastruktur daerah guna mendukung percepatan pembangunan sarana-prasarana dasar pelayanan masyarakat serta sosial dan ekonomi.

Rinciannya, pertama Pembangunan Dermaga di Pulau Pisang dan Tembakak serta peningkatan Dermaga Kuala Stabas, kedua Pengembangan RSUD KH. Muhammad Thohir Waysuluh dari tipe D menuju RSUD tipe C.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bambang menyampaikan ungkapan penghargaan dan terimakasih atas kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani beserta rombongan

BACA JUGA:  Lantik 11 JPU, Ketua KPK Firli Tunjuk Kabag Perbendaharaan dari Kemenkeu

“Apabila ada dalam terlaksananya rentetan kegiatan yang tersirat suatu perkataan serta kekurangan dalam pelayanan yang tidak berkenan, mewakili Pemkab Pesibar dan masyarakat secara keseluruhan, saya haturkan permakluman dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Selamat jalan semoga selamat sampai tujuan kepada ibu ketua DPR RI beserta rombongan,” pungkas Bambang.

(aga/WII)

  • Bagikan