Hari Pertama Ramadan, Pedagang Takjil Banjir Pembeli

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Suasana hari pertama puasa di wilayah Gedongtataan Kabupaten Pesawaran khususnya dipinggir jalan raya dan di area Tugu Pengantin cukup ramai dengan adanya pasar dadakan, berkah di bulan ramadan.

Dari pantauan waktuindonesia.id di lokasi berbeda di Kecamatan Gedongtataan cukup ramai pedagang dadakan maupun masyarakat yang ngabuburit.

Panji (21) salah satu pedagang es buah di pinggir Jalan Raya Ahmad Yani mengatakan bahwa hari pertama puasa ini cukup ramai.

“Hari pertama puasa memang biasanya ramai baik itu pembeli takjil untuk berbuka puasa atau pun masyarakat yang ngabuburit,” katanya.

Menurutnya, meski bulan puasa ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun masyarakat khususnya umat muslim senantiasa menjalankannya.

“Biasanya ditahun-tahun sebelumnya lebih ramai dari ini, berhubung masih dalam suasana Covid-19 jadi tidak seramai tahun-tahun lalu,” ujarnya

Dia juga mengatakan bahwa pedagang maupun pembeli harus tetap mematuhi peraturan pemerintah dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Pedagang dan pembeli harus tetap mematuhi peraturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker supaya bisa memutus matarantai Covid-19,” ucapnya.

Begitu juga dengan Nando (25) pedagang es campur dan es buah yang ada di area simpang Tugu Pengantin menjelaskan bahwa dagangan cukup laris dihari pertama puasa ini.

“Alhamdulillah di hari pertama puasa ini dagangan es saya cukup ramai dibandingkan hari-hari sebelum puasa, dan mudah-mudahan untuk hari puasa berikutnya tetap seperti ini,” tutupnya.

(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  FPII Waykanan Temui Bupati Raden Adipati Surya, Ini Misinya
  • Bagikan