Imbau 105 Kades, Kabag Operasi Polres Mesuji juga Ingatkan Masyarakat Beberapa Hal

146

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Memasuki bulan Ramadhan 1442 H, 2021, menuju hari raya Idul Fitri, Kabag Operasi Polres Mesuji Lampung, AKP HD Pandiangan mengimbau 105 kepala desa (Kades) di tujuh kecamatan kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling), seperti ronda malam.

Hal itu ia katakan mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim saat ditemui Waktuindonesia.id di ruang kerjanya, Rabu (14/4/21).

Menurut Kabag Pandiangan, bulan Ramadhan menuju Idulfitri dinilai masa yang tergolong rawan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian disertai kekerasan (Curas) atau dikenal dengan C3.

Untuk itu perlu diantisipasi masyarakat dengan kembali mengidupkan siskamling.

“Dan bagi yang sudah aktif mohon untuk ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Ia juga mengajak semua pihak bersama menciptakan kondisi yang dinamis dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, ia juga mengingatkan sejumlah hal.

Yakni, masyarakat tidak main hakim sendiri mana kala terjadi tindakan kejahatan atau kriminal.

“Ketika masyarakat menangkap pelaku tindak pidana kami ingatkan untuk tidak main hakim sendiri. Segera serahkan ke Polsek terdekat atau kepada Babinkamtibmas,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, pihak kepolisian dipastikan terus berupaya meningkatkan kamtibmas.

Bahkan kini jajarannya tengah menjalankan Operasi Keselamatan Krakatau (OKK) 2021, di mana sasaran utamanya untuk memutus mata rantai Covid-19. Termasuk ketertiban berlalulintas.

“Kita tingkatkan Kamseltibcarlantas dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Tetap taati prokes dengan menjalankan 5M. Kemudian tidak mudik atau perjalanan jauh lainnya,” ungkapnya.

(fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  3.000-an TKD Jalani Test Perpanjang Masa Tugas, Simak Penjelasan BKD Pesibar