Ini Nama 8 Pejabat Tinggi Pratama Pemprov yang Dilantik, Gubernur Arinal Sempat Sampaikan Duka

  • Bagikan

BANDAR LAMPUNG, WAKTUINDONESIA – Delapan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemprov Lampung dilantik Gubernur Arinal Djunaidi di Balai Keratun Lantai III, Bandar Lampung, Jumat (6/4/21).

Mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) beberapa waktu lalu.

Pelantikan dimaksud berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor: 821.21/266/VI.04/2021 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung.

Gubernur Arinal optimis delapan pejabat itu mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan ketetapan berlaku.

Gubernur asal Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengingatkan delapan pejabat baru itu tak membuat program kerja di luar ketentuan.

Ia mengisyaratkan, perbuatan di luar peraturan berlaku bakal terendus meski tak spontan.

Sebaliknya, jika delapan pejabat anyar itu tak bersalah ia berjanji bakal memberi pembelaan.

“Jika kalian nyeleneh maka jangan harap kalian dibela. Tetapi kalau kalian baik tidak bersalah dan berbuat lurus saya akan bela semampu saya. Jadi yang baru ini Jagan kalian berbuat seperti hal yang kemarinĀ  atau macam-macam karena kalian itu cuman sejengkal objek yang kalian lakukan serta tinggal tunggu sampai waktunya yang bersalah akan ketahuan,” ujar dia.

Berikut data lengkap mereka yang dilantik

1. Mantan Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan pemrov, Ganjar Jationo. Ia dilantik Kepala Dinas Kominfotik Lampung.

Sebelumnya, kursi Kadiskominfotik di-Plt-kan kepada Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominkotik Antri Astuti Natalina. Kabar duka disampaikan gubernur saat pelantikan itu, Sekdis Antri Astuti meninggal dunia Jumat (16/4) dini hari.

Gubernur Arinal sempat menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Antri Astuti.

2. Eks Sekretaris DPRD Lampung Samsurizal Ari. Ia diambil sumpahnya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lampung.

BACA JUGA:  Bupati Winarti Lantik 53 Pejabat Eselon III-IV dan Tanam 106 Pohon

3. Mantan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Anggaran Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung, Marindo Kurniawan. Marindo naik kelas, dilantik sebagai Kepala BPKAD Lampung.

4. Yurnalis. Dia sebelumnya Sekretaris Badan (Sekban) Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung. Yurnalis naik jabatan. Ia disumpah menduduki kursi Kepala BKD Lampung.

5. Eks Sekdis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung, Emilia Kusumawati yang dipercaya Kepala Biro Perekonomian Lampung.

6. Mantan Kabid Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Pelayanan, Dinas DPMPTSP, Yudhi Alfdri dilantikĀ  Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Lampung.

7. Liza Derbi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung. Liza sebelumnya Kabid di satker yang kini ia tukangi, Kabid Perikanan Budidaya dan Penguatan Daya Saing.

8. Kepala Biro Hukum Setprov Lampung, Puadi Jailani. Sebelum dilantik, Puadi menduduki jabatan sebagai Kabag Nantuan Hukum di Biro Hukum setprov.

(fik/esa/WII)

  • Bagikan