Separuh Lebih Desa di Lampura Serap DD Tahap 1

  • Bagikan

KOTABUMI, WAKTUINDONESIA – Sebanyak 213 dari 232 Desa di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Lampung Utara (Lampura), telah menyerap Dana Desa Tahap 1, demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ismirham Adi Saputra. Bahkan menurutnya, hingga saat kini pihaknya telah memproses pencairan Dan Desa (DD) sebanyak 213 Desa.

“Mulai dari kemarin itu ada 195 ditambah dengan 18 Desa, jadi total sampai siang hari ini 213 Desa yang sudah menerima kucuran Dana Desa,” jelas Ismirham diruang kerjanya, Jumat (16/4/21).

Dilanjutnya, sisa dari 232 Desa yang lagi dalam proses sebanyak 19 Desa, mulai adanya kekurangan berkas dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, tahap pertama ini DD tahun 2021, lebih diprioritaskan untuk penanganan kesejahteraan masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Kalau sekarang, dana itu prioritas untuk penyaluran kemasyarakat terdampak Covid – 19, dan akan disalurkan 1 bulan dulu hingga nunggu realisasi nya. Kemudian akan disalurkan bulan berikutnya,” ucap dia.

Disisi lain, mengenai permohonan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Utara, Adi meminta agar para Kepala Desa (Kades) dapat bersabar.

“Terkait administrasi ADD kami tetap akan memproses pengajuan dari Desa, namun kami minta para kepala desa untuk sedikit bersabar hingga proses penyerapan DD selesai hingga 100 persen,” pungkasnya. (Sab)

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Ajukan 94 Pekon Sebagai Penerima Program Internet Perdesaan, Kini Tengah Proses Di Kementerian
  • Bagikan