Polres Mesuji Rapid Antigen Gratis 100 Pengendara di JTTS

58

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Polres Mesuji Lampung menggelar rapid antigen gratis kepada ratusan pengemudi kendaraan roda dua (R2), R4, R6 di Rest Area 234 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) wilayah Mesuji.

Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Farid Riyanto, mengatakan rapid antigen pengendara yang melintas di JTTS itu merupakan bagian dari kegiatan Operasi Keselamatan Krakatau 2021.

“Sampai hari ini jumlah pengemudi kendaraan baik R2, R4 dan R6 yang sudah dilakukan rapid antigen mencapai 100 orang, dan semua sampel dinyatakan non-reaktif,” ungkap Farid, Selasa (20/4/21).

Rapid antigen untuk para pengemudi tersebut dilakukan dengan dibantu tim medis dari Dinas Kesehatan Mesuji. Teknisnya dimintai data NIK KTP dan nomor WhatsApp aktif untuk menyampaikan hasil pemeriksaan rapid antigen.

“Operasi Keselamatan Krakatau 2021 melibatkan 25 personel gabungan dari Polres dan petugas kesehatan. Kita juga menyasar kepada pengemudi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pelanggaran lalu lintas dan melakukan sosialisasi larangan mudik untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkas Farid. (fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Laka Lantas di Sergai, Pengendara Sepeda Motor Tewas, 2 Luka-Luka