Disnakertrans Pesawaran Ingatkan Perusahaan Untuk Berikan THR Karyawan

89

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Disnakertrans Kabupaten Pesawaran ingatkan perusahaan untuk memenuhi kewajibannya dalam pemenuhan hak buruh, antara lain hak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Kepala Bidang Tenaga Kerja, Disnakertrans Pesawaran, Sudirman mengatakan hal itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan bernomor M/6/HK.04/IV/2021.

“Dalam surat edaran itu, mewajibkan para pengusaha untuk melakukan pembayaran tunjangan THR keagamaan secara penuh tanpa dicicil,” katanya mewakili Kadisnakertran setempat, Heksus, Rabu (21/4/2021).

Menurut dia, setidaknya sebanyak 1.500 karyawan perusahaan swasta yang ada di Pesawaran akan mendapatkan THR Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Karyawan tersebut bekerja pada puluhan perusahaan yang ada di Pesawaran, diantaranya: Japfa Comfeed, Indomaret serta Alfamart,” jelasnya.

Menurut Sudirman, guna menjamin THR tersalurkan dengan baik, pihaknya tengah menyiapkan surat edaran Pemkab Pesawaran, dan harus diberikan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri.

“Kita sedang siapkan surat edaran. Hari ini sedang di tandatangani Sekda, semoga besok sudah bisa diterbitkan,” tegasnya.

(Apr/rob/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkab Karo Kecolongan? Kebutuhan Polbit D4 Sipencatar STTD Ada dari Luar