Parosil Serahkan Bantuan Sembako untuk Honorer 4 Kecamatan

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Penyerahan bantuan sembako untuk guru honor kontrak daerah dan huru honor murni di empat kecamatan di Lambar oleh Bupati Parosil, Jumat (7/5/21), digelar di dua lokasi berbeda.

Kedua lokasi tersebut, masingmasing di SMPN 3 Bandarnegeri Suoh dan di SDN 1 Pekon Balak Kecamatan Batubrak.

Bupati Parosil Mabsus pada kesempatan tersebut didampingi sejumlah, termasuk Bhabinsa, dan Babin Kamtibmas.

Selain menerima sembako, para guru honor murni tersebut mendapat bantuan tambahan berupa buku rekening insentif yang telah memenuhi syarat pengabdian lebih dari lima tahun sebanyak 2.600 buku. Namun hingga saat ini baru 800 buku rekening insentif yang diberikan.

Keseluruhan buku rekening yang diserahkan kepada guru honor murni di 15 kecamatan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan SK perpanjangan kontrak untuk para guru kontrak daerah di Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Suoh, Batubrak, dan Balikbukit.

“Salah satu bidang yang terus mendapatkan perhatian dari pemerintah adalah bidang pendidikan.
Guru honor memiliki peran penting bagi setiap sekolah, karena tenaga guru honor dibutuhkan untuk menutupi kekurangan guru di setiap sekolah,” jelas Parosil.

Lanjut dia, setiap tahun pihak sekolah selalu kekurangan tenaga guru, jasa para guru honorer. Pengadaan guru honor di sekolah membuktikan jika jasa guru honor memang sangat dibutuhkan.

Di akhir sambutannya, Parosil mengatakan diberikannya bantuan kepada guru honor, maka diharapkan akan lebih memotivasi dan merangsang untuk berbuat lebih baik lagi, sehingga fungsi sebagai guru honor lebih meningkat lagi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Lambar.

“Pemberian bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi makna dan perhatian pemerintah kepada guru honor sangat besar, dalam upaya membebaskan Provinsi Lampung umumnya dan khususnya Lambar dari ketertinggalan dalam bidang pendidikan.” Demikian Parosil.

BACA JUGA:  Bupati Dairi - Ketua Umum DPP RKLA Bagikan Sembako Kepada Anak Anak Panti Asuhan Perpulungen

(aga/WII)

  • Bagikan