BAZNAS Pesawaran Berikan Tali Asih Kepada Zuhroh

  • Bagikan

TELUK PANDAN, WAKTUINDONESIA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran berikan bantuan uang pengobatan Zuhroh (47) yang menderita lumpuh selama delapan tahun, Sabtu (24/7/2021).

Zuhroh merupakan warga Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran yang telah mengalami lumpuh sejak tahun 2013.

Didampingi Ketua GARDA P3ER Teluk Pandan Neti Natalia , Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran yang diwakili Wakil Ketua II, Rohim mengatakan bantuan itu diberikan kepada Zuhroh setelah pihaknya mendapatkan informasi dari pemberitaan dimedia online sebelumnya.

“Berawal dari beredarnya pemberitaan dimedia sosial dan media online adanya salah satu masyarakat Pesawaran yang memerlukan bantuan, kemudian informasi itu kita tindaklanjuti melalui pak Sekdakab Pesawaran lalu diteruskan kepada Ketua Baznas,”  kata Rohim.

“Memang rencananya hari ini kita usahakan memberikan bantuan kursi roda, karena waktu saya baca berita ibu Zuhroh ini membutuhkan kursi roda, namun saat kami konfirmasi ternyata Bupati Pesawaran melalui UPT Puskesmas Teluk Pandan sudah memberikan kursi roda kepada ibu Zuhroh,” timpalnya.

Dia menjelaskan, setelah Bupati Pesawaran memberikan bantuan kursi roda, pihaknya langsung berkoordinasi dengan ketua Baznas Pesawaran untuk memberikan bantuan uang pengobatannya.

“Setelah berkoordinasi dengan ketua Baznas dan ketua sepakat untuk memberikan bantuan uang pengobatan sebesar Rp 2juta kepada ibu Zuhroh,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua LSM PAC GARDA P3ER Teluk Pandan Neti Natalia yang turut serta dalam penyerahan bantuan tersebut mewakili keluarga besar ibu Zuhroh mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Pesawaran dan Baznas Kabupaten Pesawaran.

“Atas nama keluarga besar ibu Zuhroh saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Baznas Pesawara dan juga Bupati Pesawaran serta Sekda atas bantuan yang diberikan kepada ibu Zuhroh , semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan ibu Zuhroh cepat sembuh kembali seperti sediakala dan dapat beraktifitas kembali,” tandasnya.

BACA JUGA:  Selang Sehari, 2 Warga Lambar Tewas Gantung Diri

(Apr/WII).

  • Bagikan