Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran Pelayanan Adminduk Disdukcapil Sepi

74

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Setelah liburan panjang lebaran 1442 Hijriah, Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kabupaten Pesawaran mulai beroperasi kembali seperti biasa.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa, mengatakan dihari pertama beroperasi tidak ada peningkatan masyarakat yang melakukan kepengurusan Adminduk.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya kita diserbu masyarakat yang akan membuat Adminduk tapi kita bersyukur karena sudah melakukan antisipasi sejak lama,” katanya, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, ada beberapa alasan yang mengakibatkan sedikitnya masyarakat yang datang ke Kantor Disdukcapil untuk melakukan pelayanan Adminduk.

“Yang pertama kita kebut melaksanakan perekaman e-KTP, karena kan cakupan perekaman kita yang tertinggi di Provinsi Lampung yaitu 118 persen, sehingga hampir seluruh masyarakat Pesawaran sudah memiliki e-KTP, kalaupun yang belum itu kemungkinan adalah perekaman baru seperti anak yang baru masuk usia 17 tahun,” ujarnya.

“Selain itu saya juga sudah membuat maklumat terhadap pelayanan Adminduk agar bisa diselesaikan dalam satu hari,” tambahnya.

Ia menuturkan meski ditengah pandemi Covid-19 pihaknya tetap melayani masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Sejak awal saya selalu tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan misalnya yang tidak menggunakan masker tidak akan kita layani, aturan untuk menerapkan prokes juga berlaku kepada petugas kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Apr/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Parosil Pimpin Simulasi Kesiapsiagaan Bencana