Usai Libur Lebaran, 96 Persen ASN Pesawaran Masuk Kerja

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Sebanyak 96 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pesawaran hadir di Hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, mencatat dari jumlah 1.090 PNS/ASN tercatat kehadiran 96 persen. PNS/ASN tanpa keterangan ada 22 orang atau presentase sekitar 2,02 persen.

“Setelah libur panjang lebaran, jika absen di hari pertama masuk kerja ASN/PNS akan dikenakan sanksi,” ujarnya, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, tercatat keterangan sakit dan cuti ada 17 orang (1,56 persen). Jadi Itu dari hasil Inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Terendah itu di OPD Dinas Pendidikan hanya 6 persen karena banyak disebabkan sakit, dan mungkin terlambat datang,” jelasnya.

Sekdakab Pesawaran juga mengatakan bahwa di OPD Sekretariat itu terdapat 99 % kehadiran ASN, Bappeda dan Dispenda 99 persen, dan BKD 100 persen.

“Alhamdulillah, rata-rata semua kerjanya bagus. Mungkin pengawasan berjenjang dari OPD berjalan dan mungkin mereka sekalian halal bihalal,” katanya.

Menurutnya, sidak kali ini dilakukan ingin memastikan keaktifan dari tingkat kepatuhan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak ada yang bolos pada hari pertama kerja.

“Sidak terbagi 4 tim dan dikoordinir timnya masing-masing untuk mengecek dan mendatangi ke beberapa OPD hingga pemeriksaan absensi dilakukan, Satu tim mendatangi 7 sampai 10 OPD, termasuk satu timnya saya pimpin dengan kehadiran rata-rata ASN 98 persen,”paparnya.

Sekdakab Pesawaran menambahkan bahwa di hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H itu tentu tidak ada Work From Home (WFH).

“Bahkan tidak akan terjadinya penumpukan karena memiliki ruangan masing-masing di OPD. Jadi semua ASN hadir untuk hari ini dan WFH kembali dilaksanakan mulai minggu depan,” tandasnya.

BACA JUGA:  Seorang Pria di Pesawaran Ditemukan Meninggal Tergantung, Ini Penjelasan Polisi

Sedangkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi melakukan silaturahmi, sekaligus halal bihalal dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

(Apr/WII).

  • Bagikan