Mengadap Menteri Sandiaga Bupati Parosil Minta Dukungan Soal Parekraf

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menghadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di kantor Kemenparekraf di Jakarta Pusat untuk beraudiensi, Rabu (19/5) siang.

Parosil didampingi Kepala Bappeda Agustanto Basmar, Kadisporapar Tri Umaryani, Kadisbunnak Nata Djudin Amran, dan Konsultan Nasional Yori Antar.

Di hadapan Menteri Sandiaga, Parosil memaparkan potensi parekraf kabupaten yang ia tukangi di atas 10 destinasi wisata unggulan, diantaranya Festival Sekala Bekhak dan event-event pendamping lain seperti Pesta Sekura.

Tak ketinggalan sekolah kopi dan festival kopi yang mendukung destinasi wisata di Bumi Beguai Jejama itu.

Terkait ekraf di Lambar seperti keunikan celugam, gamolan pekhing dan potensi empat Kerajaan Paksi Pak Sekala Bekhak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Parosil menyerahkan cindera mata kepada Menteri Sandiaga berupa hasil kerajinan asli masyarakat Lambar dan hasil perekonomian, seperti kopi bubuk kemasan serta foto-foto wisata di Lambar.

“Diharapkan dengan audiensi ini bisa mendapatkan respons dari Menparekraf guna mendapat dukungan terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif secara berkelanjutan,” ujar Parosil.

Permohonan dukungan tersebut meliputi pengembangan pariwisata berkelanjutan pada desa wisata, pengembangan kawasan danau Ranau sebagai kawasan strategis pariwisata nasional, dan pengembangan kawasan GEO Wisata Suoh sebagai kawasan Geopark Nasional.

Lalu, pengembangan sebagai kabupaten kreatif melalui kegiatan uji petik penilaian mandiri kabupaten/kota Indonesia, peningkatan aksesibilitas dan amenitas pada destinasi wisata unggulan.

(aga/wii)

BACA JUGA:  Pjs Bupati Chrisna tak Ingin Turis Kikis Budaya Pesibar
  • Bagikan