Polisi Hadiahi Timah Panas Dua Pelaku Curas Asal Punduh Pedada

  • Bagikan

PUNDUHPEDADA, WAKTUINDONESIA – Dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil diamankan Unit Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Cermin, Polres Pesawaran Lampung, Sabtu (29/5/2021).

Kedua pelaku adalah US (47) warga Desa Kotajawa dan RI (43) warga Desa Bangun Rejo Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten setempat.

Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Kanit Reskrim Ipda Iskandar mengatakan kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Bangun Rejo Kecamatan Punduh Pedada pada Senin (3/5/2021) yang lalu

“Pelaku yang berjumlah tiga orang, yang belum diketahui identitasnya, menghadang dan menghentikan korban yang mengendarai sepeda motor dengan menodongkan senjata berbentuk pistol kearah kepala dan pisau keleher korban,” katanya.

Kemudian pelaku membawa korban turun kepinggir jurang dan korban diikat tangannya menggunaakan tali serta kepala ditutup kain.

“Setelah itu pelaku langsung mengambil paksa tas milik korban lalu melarikan diri,” ujarnya.

Lanjutnya, kurang lebih dua jam kemudian korban mendapat pertolongan warga sekitar lalu korban langsung melaporkan ke Polsek Padang Cermin untuk penyelidikan lebih lanjut

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp.15 juta,” katanya.

Setelah Anggota Polsek Padang Cermin mendapatkan informasi keberadaan tersangka langsung melakukan penangkapan.

“Pada Sabtu (29/5/2021) kami berhasil mengamankan kedua tersangka yang berada dikediamannya,” jelasnya.

“Namun saat melakukan pengembangan, pelaku berusaha untuk melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur. Kemudian kedua pelaku dibawa ke Puskesmas guna dilakukan penanganan medis,” tambahnya.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti berupa, satu helai baju kaos warna hitam, satu unit handphone Realme 5 Pro warna ungu, satu unit Sepeda Motor Honda Beat warna merah putih, Noka & Nosin sudah dirusak yang digunakan pada saat melakukan tindak pidana, seutas tali rapia warna hitam yang digunakan untuk mengikat tangan korban, lakban warna putih Yang digunakan untuk menutup mata korban, serta sehelai kaos warna hitam motif gambar pisang yangdigunakan untuk menutup muka korban, diamankan di Polsek Padang Cermin guna dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Sebut HRS, Aliansi di Lampura Ini Datangi DPRD, Begini Pernyataannya

Atas perbuatannya, kedua pelaku curas mendapatkan hukuman dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama sembilan tahun.

(Apr/WII).

  • Bagikan