Pramuka Peduli Lambar Rampung Bedah Rumah Maryati, Kunci Diserahkan Kak Nukman

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Barat (Lambar) Kak Nukma MS secara simbolis meresmikan dan menyerahterimakan kunci rumah Ibu Maryati Warga Gg Garpu, Lingkungan Suka Jadi I, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Jumat (4/6/21).

Rumah tersebut merupakan hasil pembangunan Bedah Rumah Pramuka Peduli.

Peresmian dan penyerahan bedah rumah pramuka peduli turut disaksikan, Camat Balikbukit, Edi Jaya Saputra; Sekretaris Kelurahan Way Mengaku, Mezi dan warga setempat.

Kak Nukman mengatakan bedah rumah pramuka peduli merupakan upaya mensukseskan program yang dilakukan pemerintah daerah. Dimana, pramuka peduli dianjurkan untuk mengikuti program yang telah berjalan.

“Program ini merupakan program pimpinan. Karena ini merupakan program pak bupati menuntaskan pembangunan yang dilakukan dari hulu sampai hilir. Dimana, Pak Bupati bergerak dengan masyarakat yang berada dipinggiran. Kami dianjurkan pramuka peduli merucut pada program itu,” katanya.

Kak Nukma juga mengatakan bahwa paramuka bukan menyerahkan hasil bedah rumah akan tetapi hal itu merupakan karya pramuka. Dimana, pramuka merupakan promotor dari pelaksanaannya.

Kak Nukman juga menceritakan proses bedah rumah pramuka peduli bermula. Dimana, baik matrial dan pendanaan yang digunakan merupakan pengumpulan dari sumbangan anggota pramuka aktif serta alumni dan masyarakat.

Pengerjaan sendiri dilakukan selama 13 hari dari tanggal 13 Mei yang lalu. Dimana, pengerjaan dilakukan anggota pramuka dibantu masyarakat.

“Ada kawan alumni yang membongkar rumahnya untuk dibangun rumah yang baru dan rumah lamanya masih layak dan dipindahkan disini. Kami hanya ikut dalam membantu pelaksanaannya serta pengumpulan pendanaan dari sahabat-sahabat,” katanya lagi.

Meski semua matrial yang digunakan tidaklah matrial baru, lanjut Kak Nukman, semoga rumah tersebut bermanfaat bagi Ibu Maryati dan keluarga. Dalam menempati rumahnya diberi kenyamanan dan ketentraman.

BACA JUGA:  Polisi Dairi Serahkan Bantuan Dampak Angin Puting Beliung

“Kami mengucapkan selamat dan ibu beserta keluarga menerimanya serta nyaman dalam menunggu rumahnya,” ucapnya.

Sementara Camat Edi Jaya Saputra mengapresiasi bedah rumah pramuka peduli yang digerakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Lambar. Dimana yang dilakukan oleh kawan-kawan pramuka sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Terimaksih pramuka atas perhatiannya atas bedah rumah pramuka peduli yang telah dilakukan diwilayah Balik Bukit. Mudah-mudahan dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya.

Ditempat yang sama, Ibu Maryati sangat bersyukur dan berterimakasih atas apa yang telah dilakukan dan diberikan pihak pramuka melalui bedah rumah pramuka peduli.

Dia berharap, kediaman yang dibangun menjadi tempat perlindung yang aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan bersama keluarganya.

“Terimaksih banyak kepada sahabat-sahabat Pramuka. Semoga rumah ini menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi saya dan keluarga berlindung dan menjalani kehidupan, sekali lagi terimaksih,” ucapnya.

(swi/esa/WII)

  • Bagikan