Pemkab Pesibar Gelar Pendampingan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) melalui Bagian Organisasi menggelar pendampingan persiapan penilaian kepatuhan pelayanan publik Tahun 2021, di ruang rapat Cukuh Tangkil Sekretariat Pemkab Pesibar, Rabu (9/6).

Kegiatan dimaksud dipimpin langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hasnul Abrar Sanusi, dan dihadiri perwakilan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam arahannya, Hasnul mengatakan bahwa dalam waktu dekat Ombudsman akan melakukan penilaian kepatuhan Standar Operasional Pelayanan. “Untuk itu dalam beberapa hari kedepan kita bersama-sama mempersiapkan dan meningkatkan lagi hal-hal yang akan dinilai, agar kita mendapatkan hasil yang bagus dan meningkat dari sebelumnya,” pinta Hasnul.

Sementara Kabag. Organisasi, Sri Agustini, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mendorong kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan pada tiap unit pelayanan publik.

“Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan dalam menghadapi penilaian ombudsman, diantaranya aktifkan website masing-masing OPD, siapkan data-data yang akan dinilai oleh ombudsman, siapkan petugas yg akan diwawancara, karena hasil penilaian akan dilaporkan kepada kepala daerah,” tukasnya.

(ers/WII)

BACA JUGA:  Ini Dia Kapolsek Tiga Panah yang Baru, yang Lama Kemana?
  • Bagikan