Diguyur Rp2,8 Miliar: 143 Rumah di Lambar Bakal Dibedah, Ini Lokasinya

885

Kabid Endiawan. Ist

LIWA, WAKTUINDONESIA – 143 kepala keluarga (KK) di empat kecamatan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bakal terima program bedah rumah Program Perumahan Swadaya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp2,8 miliar.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang pada DPUPR Lambar Endiawan, saat dihubungi Waktuindonesia.id, Senin (21/6/21), pelaksanaan bedah rumah tersebut ditujukan untuk empat pekon di empat kecamatan.

“Ada di Pekon Gedungsurian Kecamatan Gedung Surian 20 unit; Pekon Tembelang, Kecamatan Bandar Negeri Suoh 40 unit; Pekon Muara Jaya, Kecamatan Kebun Tebu 42 unit; dan di Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong ada 41 unit,” rinci Endi sapaan akeab Endiawan.

Terkit besaran yang bakal diterima setiap KK, menurut Endi Endi Rp20 juta.

“Diterima setiap KK sebesar Rp20 juta, itu rinciannya Rp2,5 juta diperuntukan untuk upah pertukangan dan material bangunan senilai Rp15 juta,” jelas Endi.

Angka itu terbilang meningkat dari bantuan serupa tahun sebelumnya.

“Kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada 2020 lalu setiap KK menerima bantuan sebesar Rp17,5 juta,” imbuhnya.

Dilanjutkan Endi, kriteria masyarakat penerima program bedah rumah dimaksud, di antarannya berpenghasilan rendah dan memiliki atau menguasai tanah.

“Semoga program bedah rumah ini membantu masyarakat demi terujudnya pemerataan tempat tinggal layak huni khususnya di bumi sekala bekhak, dan saat ini realiasasinya telah dimulai,” tutupnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  2021, Diskoperindag Lambar Anggarkan Rp275 Juta untuk 2 Item di Pasar Ini