Pekon Hujung Terima 15 Mahasiswa KKN asal UIN RIL

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Pekon Hujung Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima 15 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Selasa (22/6/21).

Serah terima usai di laksanakan pada GSG Pekon setempat.

Sejumlah mahasiswa tersebut bakal melaksanakan program Tri Darma Perguruan Tinggi selama 40 hari ke depan.

Peratin Pekon Hujung, Ismet Liza, mengatakan, adanya mahasiswa yang ditempatkan pada pekon (Desa) yang ia pimpin merupakan suatu kebanggaan.

Dia berharap mahasiswa terkait dapat berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

“Tentu menjadi kebanggaan tersendiri ketika Pekon Hujung dipilih menjadi tujuan, harapanya agar adik-adik mahasiswa ini dapat bekerjasama dengan masyarakat,” terangnya.

“Terlebih di tengah Pandemi Covid-19 peran edukasi protokol kesehatan oleh insan intelektual tentu sangat dinanti,” timpalnya.

Lanjut Ismet, penerapan ilmu pengetahuan maupun konsentrasi pendidikan yang di ampu mahasiswa KKN tersebut pun tidak kalah penting.

“Tentunya implementasi apa yang telah didapat berupa ilmu pengetahuan maupun kreatifitas lainnya oleh mahasiswa, dapat diterapkan di pekon hujung,” harapnya.

Kemudian dirinya menyebut, ikhwal asal para mahasiswa UIN RIL yang akan melaksanakan sejumlah program di pekon di bawah kaki Gunung Pesagi tersebut.

“Mahasiswa yang kebetulan berasal dari pekon hujung ada tiga orang, sedangkan lainnya dari beberapa daerah,” tukasnya.

Sementara itu, hadir pada kesempatan tersebut Camat Belalau, Akmal Abdul Hakim, bhabinkamtibmas dan sejumlah aparatur pekon terkait.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Mahasiswa ITERA ke Rumah Adat Pesagi dan Pernong, Ini Tujuannya
  • Bagikan