Ponpes Daruth Thalibin Pengajian Akbar – Dzikir Manaqib, Parosil: Ini Media Silaturahim

197

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus berkenan menghadiri pengajian Akbar dan Dzikir Manakib di Ponpes Daruth Thalibin Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Selasa (22/6/21).

Tampak hadir Ketua TP-PKK Partinia Parosil, Ketua FKUB Abdul Rosyid, Sahlibup Muliyono dan Saripan Halim, camat Balikbukit, lurah Wayengaku, para tokoh, masyarakat setempat.

Bupati Parosil dalam sambutannya, mengatakan pengajian adalah wahana menyambung silaturrahim serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Itu selaras dengan program ketujuh pemkab, yakni peningkatan iman dan takwa yang digalakkan di masa kepemimpinan dirinya bersama Wabup Mad Hasnurin periode 2017-2022.

Parosil pada kesempatan tersebut juga menyinggung perkembangan penanganan Covid-19 di Lambar yang sampai saat ini masih terkendali.

Namun demikian dia menekankan masyarkat tak lengah dan tidak meninggalkan protokol kesehata (Prokes).

“Alhamdulillah Lambar masih terkendali terkait penanganan pandemi Covid-19. Karena itu, mari kita bersama-sama memerangi virus tersebut dan kita dituntut untuk mematuhi prokes. Kita rindu akan acara seperti siraman qolbu dan pengajian, tetapi karena pandemi kegiatan terbatas. Jangan terhenti tetap berlanjut dengan tetap mematuhi prokes,” ujar Parosil.

Dia juga menegaskan melalui pengajian tersebut diharapkan menumbuhkan nilai-nilai keagamaan yang pada gilirannya akan membawa pada kehidupan yang lebih baik, sehingga mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Saya mengajak kita semua memperkokoh persatuan dan kesatuan serta tekad dan kerja keras untuk bersama-sama meningkatkan proses dan kualitas pembangunan yang telah berjalan selama ini. Sekali lagi kami berharap, antara pemerintah dan masyarakat berada dalam satu harapan, satu tekad dan satu cita-cita dalam meraih kemajuan daerah ini dan mempersembahkan kemaslahatan bagi masyarakat banyak.” Demikian Parosil.

(andi gunawan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Awas Jangan Salah! Istilah Pjs, Pj, Plt dan Plh Kepala Daerah itu Beda Loh..