Rangkaian HARGANAS Ke 28, BKKBN Lampung Kunjungi Pesawaran

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung kunjungi Posyandu Anggrek Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Rangkaian kegiatan Harganas dimulai sejak tanggal 1-25 Juni 2021 dan dilaksanakan di sejumlah Posyandu yang ada di Provinsi Lampung.

Ketua Tim Pelaksana Harganas sekaligus Plt Kepala BKKBN Provinsi Lampung Ni Gusti Putu Meilida mengatakan pemantauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kegiatan Posyandu di Kabupaten Pesawaran.

“Ya kita datang kesini untuk melihat secara langsung kegiatannya seperti apa, demi keberlangsungan posyandu ini memang harus ada kesadaran dari keluarga untuk mengajak yang lain mengikuti pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Asisten 1 Bidang Pemerintah Syukur mengatakan peluncuran Posyandu Holistik Integratif merupakan revitalisasi Posyandu mandiri sebagai program kesehatan berbasis masyarakat.

“Pos Pelayanan Terpadu Holistik Integratif merupakan suatu inovasi daerah sebagai wujud strategi pemberdayaan yang layak dikedepankan,” ungkapnya.

“Pada hakekatnya Posyandu ini merupakan revitalisasi posyandu mandiri yang diintegrasikan dengan layanan sosial lainnya dengan tidak meninggalkan tugas utamannya yaitu sebagai wadah program kesehatan berbasis masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, posyandu holistik integratif menjadi salah satu strategi dan arah kebijakan yang harus dikembangkan dimasa yang akan datang.

“Karena posyandu holistik integratif ini merupakan jenis layanan yang terintegrasi dengan BKB dan PAUD yang kita luncurkan untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Pelaksana Harganas Provinsi Lampung yang akan melakukan Pemantauan Tumbuh Kembang Anak Posyandu Anggrek Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan.

Dikegiatan tersebut, KetuaTP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi juga berinteraksi langsung dengan peserta Posyandu dan memberikan sejumlah hadiah kepada balita dan ibu-ibu yang aktif ke Posyandu tersebut. Ikut mendampinginya diantaranya Kepala PPKB Kabupaten Pesawaran Maysuri bersama jajaran dan Kepala OPD terkait.

BACA JUGA:  Warga Sukajaya Lempasing Temukan Mayat di Pantai Queen Arta

(Apr/WII).

  • Bagikan