Sekdakab Pesawaran Tinjau Langsung Penerapan PPKM Di Tegineneng

  • Bagikan

TEGINENENG, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran Lampung meninjau penerapan program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Margomulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten setempat, Minggu (27/6/2021).

Sekretaris Daerah Pesawaran, Kesuma Dewangsa mengatakan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di wilayah tersebut benar dilaksankan usai mengalami lonjakan kasus yang signifikan pada Sabtu (26/6/2021) lalu.

“Seperti yang diketahui kemarin memang ada lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, sebanyak 25 warga dinyatakan positif setelah melalui serangkaian tes swab,” katanya.

Dirinya menyebut 25 pasien itu berasal dari berbagai kluster, antara lain: Kluster perjalanan luar kota sebanyak dua pasien, kegiatan masyarakat sebanyak tujuh pasien, kontak erat keluarga 14 pasien serta tenaga kesehatan dua pasien.

“25 pasien itu berasal dari lima Kecamatan: Tegineneng, Gedongtataan, Negerikaton, Kedondong, Padangcermin. Lonjakan terbanyak ada di Desa Margomulyo sebanyak sembilan kasus,” ujarnya.

Ia menuturkan, saat ini Pemkab Pesawaran mendukung pelaksanaan program sejuta vaksin yang dilakukan pemerintah pusat hingga daerah karena hal tersebut penting untuk meningkatkan herd immunity.

“Saya berharap seluruh masyarakat mau melaksanakan vaksinasi dan tak ada lagi yang merasa takut dengan vaksin, silahkan datangi fasilitas kesehatan yang ada seperti puskesmas dan RSUD untuk menjalani suntik vaksin,” pungkasnya.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Polres Dairi Sambangi GMI, Bagikan Sembako dan Masker
  • Bagikan