Ini Pejabat Eselon II dan III Pesibar yang Dilantik Sekkab Lingga

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat (Pesibar), N. Lingga Kusuma, secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Pesibar, Senin (5/7), di ruang Cukuh Tangkil Sekretariat Pemkab setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dimaksud sesuai dengan Keputusan Bupati Pesibar Nomor : B/287/KPTS/V.04/HK-PSB/2021.

Dalam sambutan Bupati Agus Istiqlal yang disampaikan Sekkab, N. Lingga Kusuma menyampaikan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut untuk melakukan rotasi bagi pejabat di lingkungan Pemkab Pesibar. Tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada.

“Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kerja dan kinerja yang telah diberikan selama ini. Sedangkan Rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru ditempat tugas baru,” kata Lingga.

Menurutnya, tantangan terberat dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah saat ini adalah bagaimana merumuskan aturan main, baik dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) atau aturan lainnya dengan ketentuan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, tidak multi tafsir dan memihak kepada kepentingan masyarakat. “Kami mengajak kepada jajaran aparatur Pemkab Pesibar, termasuk para pejabat yang baru saja dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan, untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” lanjutnya.

“Pencapaian visi dan misi kabupaten ini mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stake holder yang ada. Mari ciptakan kebersamaan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di kabupaten kita ini. Pembangunan ini akan berhasil dengan baik bila kita bisa menciptakan kebersamaan, kekompakan dan bersatu,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Putra Lampung Pjs Gubernur Sulut Itu Pernah Sekolah di Waykanan, Ini Profilnya

Para pejabat eselon II dan III yang dilantik tersebut yakni.

1. Audi Marpi, sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Pesibar.
2. Tanwir, sebagai Kabag Bagian Organisasi Pembangunan Sekretariat Pemkab Pesibar.
3. Lukmanul Hakim, sebagai sekretaris Disnakertrans.
4. Emnayati, sebagai camat Pulau Pisang.

(ers/WII)

  • Bagikan